Tuesday, May 28, 2019

Bagaimana Memulai Bisnis Sejak Dini


Hello.. Selamat pagi boys and girl kali ini saya akan sedikit berbagi mengenai bagaimana memulai bisnis sejak dini. Menurut saya  bisnis adalah kebutuhan bagi semua orang dengan bisnis kita bisa menggali dan mengasah kemampuan yang bisa jadi itu adalah hal yang mungkin tidak kalian ketahui emm bisa dibilang bakat yang tersembunyi. Kenapa saya bilang bakat tersembunyi? Seperti yang saya alami saya adalah lulusan Administrasi perkantoran dan bisnis bukanlah yang utama dalam jurusan saya karena saya ada dibidang persuratan. Sebenarnya memulai bisnis itu tidaklah sulit hanya saja sebagian orang sudah merasa minder dan takut untuk mengawalinya lalu bagaimana untuk memulai bisnis sejak dini??

1. Kenali diri sendiri

Setiap orang pasti bisa untuk memulai bisnis sejak dini, hanya saja mereka belum kenal siapa diri mereka itu. Bisnis bukan untuk bahan coba coba tapi bisnis itu adalah keseriusan yang harus dilaksanakan dengan konsistensi. Temen temen harus kenali diri temen temen dan dorong keyakinan temen temen untuk memulai sebuah bisnis sejak dini. Bisa memulai dengan menjual produk produk ya yang biasa temen temen pakai atau bisa dengan memberi pelatihan ketrampilan yang temen temen punya nah semua itu bisa jadi bisnis lo. Next

2. Percaya diri

Dalam dunia usaha dalam dunia bisnis Nahhh jangan sampai melupakan hal Satu ini temen temen percaya diri adalah bagian dari kekuatan berjalannya sebuah bisnis ciee lah hhe. Seseorang harus mempunyai kepercayaan diri yang besar dalam bisnis nya mulai dari membangun sampai bisnis itu berjalan. Teman teman bisa memulai dengan mengetes kepercayaan diri teman teman dengan berjalan tegap berikan senyuman dan sapa dengan ramah.

3. Siapkan modal

Sebelum memulai bisnis temen temen harus menyiapkan modal sesuai bisnis yang akan temen temen jalankan. Bisa memulai dengan modal yang terjangkau biasanya ini bisnis adalah bisnis transaksi.

4. Tentukan target pasar 

Jangan salah memilih pelanggan yang kita target untuk temen temen hhe. Karena walaupun produk bagus harga terjangkau tapi target pasar salah temen temen akan kesulitan. Jadi harus pintar pintar dalam memilih target pasar.

5. Action

Nah kalo temen temen sudah mengenali diri teman teman sendiri dan sudah memiliki kepercayaan yang tinggi untuk. Memulai bisnis temen temen harus action karena bisnis tidak akan berjalan tanpa temen temen action, mulai laah memproduksi, menjual, mengajar, Pokoknya hal yang akan teman teman lakukan yang memiliki peluang bisnis, bisa dengan mempromosikan lewat sosial media, pamflet, brosur, seminar pelatihan dan lain lain.

6. Konsisten

Temen temen harus menggali terus dan membuat hal hal baru dalam bisnis itu agar pelanggan tidak merasa bosan hhe dengan konsistensi yang tinggi bisnis akan terus berjalan sekalipun itu ada hambatan, karena hal hal yang mudah membuat temen temen down itu ketika bisnis turun omset turun banyak komplen dll. Kita bisa mengantisipasi semua itu juga kita memiliki sebuah konsistensi ketekunan dan keuletan.

7. Serahkan semua sama tuhan

Nahh hal yang satu ini harus selalu disertakan hhe karena semua yang kita lakukan adalah kehendak Nya. Jangan heboh di bisnis aja tapi dalam hal ini kurang nanti ga maksimal.



Oh iyaa untuk info seputar bisnis bisa dihttp://Bit.ly/Arvina-PaytrenLeader2018


Emmm.... Kayanya udah cukup deh temen temen
Thanks sudah mampir disini semoga bermanfaat dan sukses Berjamaah  :)


EmoticonEmoticon